Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pada 30 April 2010, memberikan legitimasi yang kuat terhadap kondisi tuntutan masyarakat akan informasi dari badan publik. Sehingga keterbukaan akan informasi termasuk informasi di bidang hukum dan regulasi yang diterbitkan dalam bidang hukum dan peradilan  merupakan suatu keharusan yang wajib disediakan.

Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung sebagai salah satu badan publik sudah selayaknya mengimplementasikan ketentuan terkait dengan penyebar luasan berbagai Peraturan Perundang-undangan sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 32 Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2007 tentang Pengesahan, Perundangan dan Penyebarluasan Peraturan Perundang-Undangan dan Keputusan Presiden Nomor 91 Tahun 1999 tentang  Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dengan pembentukan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang merupakan salah satu penyebarluasan melalui media elektronik.

Oleh karena itu Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung berupaya menyediakan informasi dalam suatu aplikasi  Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) secara media elektronik.


Terwujudnya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum secara media elektronik selain dimaksudkan untuk mengembangkan dan melaksanakan JDIH di lingkungan Mahkamah Agung-RI juga mendukung kegiatan dibidang penyebarluasan informasi hukum dengan menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumentasi hukum secara mudah, tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan pula wadah/sarana pertukaran informasi hukum dengan institusi hukum dan non hukum lainnya khususnya di Provinsi Lampung. (ahid)
 

 

Pencarian File

Cari Berdasarkan Nama File: 
Cari Berdasarkan Deskripsi File: 

Publikasi

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini660
mod_vvisit_counterKemarin2528
mod_vvisit_counterBulan ini25742

Tanggal: 23 Okt 2018

Alamat Redaksi

Jln. Basuki Rahmat No.24, Teluk Betung Utara
Kode Pos No. 35513 – Bandar Lampung

Telp. 0721-489813

Faks. 0721-476054